35 Penggalang SMPIT Baitussalam Prambanan Ikuti Upacara Kenaikan Tingkat

SLEMAN -- 35 penggalang pramuka SMPIT Baitussalam Prambanan mengikuti upacara kenaikan tingkat di Lapangan Futsal PPM Baitussalam pada Jumat, 8 Maret 2024.

Mereka terdiri atas 30 peserta yang dilantik sebagai penggalang ramu, 4 peserta dilantik penggalang rakit, dan 1 peserta dilantik penggalang terap.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong dan merangsang anggota Pramuka agar memiliki kecakapan yang berguna bagi kehidupannya, dan terlebih memenuhi syarat menjadi anggota Pramuka ini merupakan program Dewan Penggalang SMPIT Baitussalam.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kak Ririn Setyaningsih, S.Sos, Kepala SMPIT Baitussalam, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus). Setelah prosesi pelantikan, Kak Ririn berpesan agar selalu menanamkan nilai-nilai Dasa Darma di dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

Previous Post Next Post