Audiensi, Pinsakoda SIT Disambut Hangat Pimpinan Kwarda DIY

YOGYAKARTA -- Pimpinan Satuan Komunitas tingkat Daerah Pramuka Sekolah Islam Terpadu Daerah Istimewa Yogyakarta (Pinsakoda SIT DIY) melakukan audiensi ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Kamis (19/05/2022).

Diantarkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Sako, Kak Dr. Akhsanul Fuadi, S.Ag.,M.Pd.I, jajaran pengurus baru Pinsakoda SIT DIY yang kini diketuai oleh Kak Bani Achmad S. disambut hangat oleh pimpinan Kwarda DIY di Aula Lantai 2 Kwarda, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari.

Mewakili Ketua Kwarda DIY, audiensi ini diterima oleh Kak drh. Sri Budoyo selaku Sekretaris I dan Kak Drs. Arifin Budiharjo selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) beserta Andalan Daerah Urusan Satuan Komunitas dan Gugusdarma Kak Drs. H.M. Iskak Budi Latihantoro, M.M.

Menyambut kehadiran Pinsakoda SIT DIY ini, Kak Sri Budoyo dan Kak Arifin menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi awal dari pengurus baru.

Kak Sri Budoyo menyampaikan bahwa Sako SIT DIY diharapkan segera memberikan laporan terkait kegiatan yang akan dilakukan sehingga bisa disinkronkan dengan agenda Kwarda DIY. Senada dengan hal tersebut, Kak Arifin meminta agar Sako SIT mengirimkan data pendukung seperti data pengurus dan data potensi untuk memetakan kapasitas dan permasalahan yang ada, misalnya jumlah sekolah, pembina, peserta didik, dan pencapaian kecakapan.

Kak Dr. Akhsanul Fuadi, S.Ag.,M.Pd.I menghaturkan kulonuwun (permisi:red) kepada Kwarda DIY dan selanjutnya memberikan waktu kepada KKak Bani Achmad S. selaku Ketua Pinsakoda menyampaikan data kepengurusan yang baru.

Sementara itu Kak Iskak mengusulkan agar Pinsakoda bisa menjalin komunikasi lebih lanjut untuk koordinasi dan menempatkan personilnya menjadi bagian dari kepengurusan Kwarda DIY.

Selain Ka Mabisakoda dan Ka Pinsakoda SIT DIY, kegiatan ini juga diikuti oleh pinsakoda SIT lainnya yaitu Kak Ambar, Kak Ahmad, Kak Yanwar, Kak Shofyan, Kak Ainun, dan Kak Titik. Sedangkan dari Kwarda DIY nampak hadir pula Wakil Ketua DKD DIY Kak Akhmad Mahardi Ismail, serta Staf Kwarda DIY yaitu Kak Barozi dan Kak Ika Prasetya Dwiantoro. (tt/c)

Post a Comment

Previous Post Next Post