Sebelum Pelantikan, Pinsakoda SIT Ingin Audiensi dengan Ketua Kwarda DIY

YOGYAKARTA -- Tampuk kepemimpinan baru kepengurusan Satuan Komunitas Tingkat Daerah (Sakoda) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) telah berganti seiring dengan pergantian di tubuh kelembagaan yang menaunginya secara koordinatif.

Tentu hal ini akan berlanjut pada jajaran kepengurusan baru di tingkat Pimpinan Sakoda Pramuka SIT Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang secara resmi juga menunggu dari Kwartir Daerah DIY untuk prosesnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Kak Bani Achmad Sumiyatno, Ketua Bidang Pramuka terpilih JSIT Indonesia wilayah DIY masa bakti 2022-2026, pihaknya mengaku telah menyampaikan maksud untuk audiensi kepada Ketua Kwarda DIY. Di sisi internal, proses pergantian kepengurusan Pinsakoda SIT DIY juga telah dilakukannya secara pararel.

"Sebelum pelantikan, kita ingin audiensi terlebih dahulu dengan Ketua Kwarda DIY, saya sudah konsultasi dengan Sekretariat Kwarda," ujarnya beberapa waktu lalu.

Adapun proses setelah audiensi, lanjut Kak Bani yang juga aktif terlibat dalam kepengurusan di Kwartir Cabang Kota Yogyakarta dan Kwarda DIY tersebut, adalah menentukan tanggal pelantikan dan pengukuhan.

Selanjutnya, Pinsakoda SIT DIY yang nantinya dikukuhkan oleh Ketua Kwarda DIY untuk masa bakti 2022-2026 tersebut akan segera melaksanakan rapat kerja penentuan rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Post a Comment

Previous Post Next Post