Ratusan Penggalang SMP Baitul Quran Ikuti Perjusami di Edu Park Bejiharjo

Ratusan pramuka penggalang gugusdepan 01.101 - 01.102 pangkalan SMP Baitul Qur'an Yogyakarta mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Bumi Perkemahan Taman Edu Park Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 2 sampai 4 September 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas 7 sampai 9 yang berjumlah 244 orang tersebut dibuka oleh Kak Wanuri, S.Pd.I, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan pada 2 September 2022 jam 13.00 WIB.

Perkemahan dengan melibatkan lebih dari 80 sangga kerja dari SMA Baitul Quran dan 30 pembina pendamping dari ustadz-ustadzah tersebut merupakan sarana pembinaan Pramuka penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta didik, terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Pembina Pramuka SMP Balqis, Kak Titin menyampaikan bahwa tujuan dari Perjusami kali ini adalah memberikan pembekalan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan pembentukan karakter.

"Kegiatan Perjusami 2022 merupakan sarana untuk mencapai tujuan perkemahan yang dilaksanakan, yaitu memberikan bekal pengetahuan, wawasan, ketrampilan serta pembentukan karakter peserta didik," ujarnya.

Perjusami diisi dengan kegiatan- kegiatan yang menarik, menantang, dan menyenangkan. Dikemas secara fun tanpa adanya lomba, mengedepankan ukhuwah.

Kegiatan terbagi dalam kelompok sub giat seperti giat ibadah (salat Jumat, salat berjamaah, qiyamul lain jamaah, dhuha, al matsurat, tilawah, mirojaah).

Kemudian giat umum (upacara pembukaan, penutupan, permainan tradisional, senam masal , apel, haflah; giat Scouting skill (pionering, Semaphore, jelajah , PBB tongkat, Kim, p3k, dll); serta giat special skill (Snack handling Rescue).

(tt dan tim Humas Pinsakoda SIT DIY)

Post a Comment

Previous Post Next Post