Pinsakoda SIT DIY Hadiri Persami SDIT Al-Khairaat

YOGYAKARTA -- Pimpinan Satuan Komunitas tingkat Daerah (Pinsakoda) Sekolah Islam Tepadu (SIT) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pangkalan gugusdepan SDIT Al-Khairat Yogyakarta yang dilaksanakan di Jogja Adventure Zone (JAZ) kompleks TNI AU, Bantul, Sabtu (01/10/2022).

Adalah Kak Bani Achmad S., Ketua Pinsakoda SIT DIY yang menghadiri kegiatan yang bertujuan untuk melaksanakan pelantikan penggalang ramu bagi kelas 6 dengan total peserta sebanyak 212 orang, putra dan putri. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5 agar mereka juga tahu bagaimana caranya pelantikan penggalang ramu.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala SDIT Al Khairat Yogyakarta selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) Ahmad Rojikin, S.Pd. Dalam sambutannya, Kak Ahmad menyampaikan bahwa secara umum, tujuan persami ini untuk menumbuhkan persaudaraan pertemanan kebersamaan di antara anggota Gerakan Pramuka.

"Sehingga harapannya setelah Persami tidak ada lagi anak yang saling mengejek, saling membully satu sama lainnya, terangnya.

Kak Ahmad berharap peserta nantinya akan mudah untuk menjalin persahabatan dengan siapapun pertemanan dengan sesama temannya di sekolah. Pihaknya selaki Ka Mabigus juga ingin melihat sejauh mana pembelajaran Pramuka yang dilaksanakan di sekolah bisa dilaksanakan di alam terbuka.

Post a Comment

Previous Post Next Post