Pesta Siaga dan Kemah Penggalang SDIT UI Sleman Diikuti Ratusan Peserta

SLEMAN -- Ratusan peserta yang terdiri dari pramuka siaga dan pramuka penggalang di Gugusdepan 10.063 – 10.064 pangkalan SDIT Ukhuwah Islamiyah Sleman mengikuti Pesta Siaga dan Kemah Penggalang.

Sedikitnya ada 221 peserta mengikuti Pesta Siaga yang digelar di lingkungan sekolah pada Jumat (17/03/2023). Sementara untuk Kemah Penggalang diikuti oleh 114 peserta selama dua hari, mulai Jumat (17/03/2023) sampai dengan Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kak Daroni Ichsan, S.Ag. Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) pada Jumat, 17 Maret 2023 pukul 07.30 WIB.

Pesta Siaga diisi dengan kegiatan permainan dan outbound satu hari. Sedangkan kemah penggalang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Cerdas Cermat Pramuka (CCP), Pioneering, Hasta Karya, PBB, Yel-yel, memasak dilanjutkan api unggun dan Pentas seni.

Penjelajahan Kemah Penggalang diikuti dengan keseruan dan antusias peserta. Mereka dalam regu harus melewati pos-pos yang telah disiapkan oleh panitia dan di setiap pos diminta untuk menyelesaikan sandi.

Selain ratusan peserta, kegiatan ini juga melibatkan 25 pembina pendamping dari ustadz-ustadzah serta 5 instruktur dari kakak-kakak Racana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Panitia berharap Pesta Siaga bisa menjadi sarana pembelajaran yang menyenangkan. Sementara untuk Kemah Penggalang diharapkan dapat mengingkatkan pengembangan diri peserta didik, bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial.

Post a Comment

Previous Post Next Post