Pramuka SMAIT ABY Ikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

KOTA YOGYAKARTA -- Dua pramuka SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, mengikuti pelepasan untuk kegiatan Jambore Pramuka Sedunia ke-25 di Korea Selatan oleh Kepala Sekolah, Senin (24/7/2023).

Mereka adalah Ismail Ramadhan Hasan XII IPA 1 dan Rafifa Syahada Maheswari X E6 dan mendapatkan wejangan langsung dari kepala Sekolah, Ustadzah Nur sebagaimana dilansir website resmi SMAIT ABY.

Ustadzah Nur dalam pesannya menegaskan bahwa keduanya harus menunjukkan Pribadi Islami yang Selaras dengan Budaya Indonesia. Pihaknya bersama seluruh stakeholder mendukung segala aktivitas positif siswa terutama yang mendukung terbentuknya akhlak mulia, dan bersifat mendunia untuk mengarah pada wawasan global siswa.

Kemudian Kepala Sekolah mengingatkan bahwa ajang tersebut akan menguji mereka di tingkat internasional. Bagaimana menunjukkan kepribadian Islami yang sangat selaras dengan budaya Yogyakarta dan Indonesia.

“Teruslah tunjukkan diri kalian sebagai siswa sekolah Abu Bakar Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia dengan budaya timur yaitu Indonesia, kekhasan ramah tamah dan lembah manah-nya Yogyakarta, dan Islam Terpadu yang Islami," ujarnya.

Pihaknya berharap semoga kedua siswa anggota kontingen yang dilepas dapat memperoleh banyak ilmu dan pengalaman. Kedepan, mereka diharapkan mampu mendiseminasikan dan memberikan inspirasi kepada Abu Bakar. Selain itu, Kepala Sekolah juga berharap agar keduanya diberikan kemudahan dan kembali dengan sehat dan semangat baru.

Post a Comment

Previous Post Next Post