Selama Dua Hari, SDIT Al Khairaat Yogyakarta Gelar Kemah Ukhuwah

YOGYAKARTA -- SDIT Al Khairaat Yogyakarta mengadakan Kemah Ukhuwah dan Pelantikan Penggalang Ramu pada tanggal 7-8 Oktober 2023 di Bumi perkemahan Jupiter Adventure Zone (JAZ), lingkungan Lapangan Tembak AU.

Peserta mulai berdatangan ke Bumi Perkemahan pada pukul 07.00 WIB. Upacara pembukaan perkemahan ukhuwah dimulai tepat pukul 07.30 WIB dengan pembina upacara Kak Rojikin, S.Pd., Kepala Sekolah SDIT Al Khairaat Yogjakarta selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan.

Dalam amanat nya, Kak Rojikin menyampaikan tentang salah satu butir Dasa Darma Pramuka. Yaitu butir ke 9, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

"Seorang pramuka harus bisa bertanggung jawab dengan apapun saja, termasuk bertanggung jawab dengan barang-barang yang dibawanya saat kemah hari ini," tegasnya.

Tenda didirikan setelah upacara pembukaan. Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Kemah Ukhuwah kali ini, yaitu wide game, api unggun, pelantikan penggalang ramu, dan jurit malam.

Sebagaimana rencana, Kemah Ukhuwah akan ditutuup pada hari Minggu, 8 Oktober 2023. Diharapkan peserta didik bisa menerapkan butir-butir yang ada dalam Dasa Darma Pramuka serta Menjadi pribadi yang tangguh, berakhlak mulia dan mandiri.

Post a Comment

Previous Post Next Post